Senin, 09 Mei 2011

Zurich, Swiss


Kota dengan Kehidupan Berkualitas Baik di Dunia



Zurich adalah kota terbesar di Swiss. Zurich memiliki jalur transportasi rel kereta api, jalan, dan lalu lintas udara. Kota ini juga merupakan rumah bagi sejumlah besar lembaga keuangan dan perbankan raksasa di dunia karena rendahnya tingkat pajak. Menurut beberapa survei 2006-2008, Zurich ditetapkan sebagai kota terkaya di Eropa.

Gambar 1. Kota Zurich, Swiss
(sumber : www.google.com)


Selain itu, Zurich yang terletak di Swiss ini juga ditetapkan sebagai kota yang paling baik untuk dihuni di seluruh dunia berdasarkan versi konsultan dari Mercer. Penilaian ini diambil berdasarkan beberapa faktor yaitu masalah lalu lintas, kualitas udara, dan laporan-laporan dari beberapa peneliti di seluruh dunia. Kota ini memiliki angka harapan hidup mencapai 80 tahun. Tempat yang sangat baik untuk dikunjungi dan dihuni.
Kota ini memang sangat rapi dan teratur. Tidak terjadi kemacetan, jalanan dan sungai sangat bersih, serta memiliki kualitas udara yang baik karena tidak terjadi polusi yang berlebihan. Sungai-sungai menjadi pemandangan yang sangat indah di pusat kota. Kota ini juga terkenal dengan bangunan-bangunan tuanya yang masih terpelihara dengan baik, masih berdiri kokoh dari jaman dahulu hingga sekarang.





Gambar 2. Kehidupan Kota Zurich, Swiss
(sumber : www.google.com)




Kota ini juga sangat bersih. Hal ini terlihat dari pengolahan sampah kota yang sangat teratur. Bak-bak sampah tampak berjejer disepanjang jalan di kota ini. Bak-bak sampah ini disiapkan dalam jumlah banyak untuk menampung sampah dari berbagai jenis, sehingga sampah tidak disatukan dalam satu bak. Sampah kertas misalnya, baknya khusus, demikian juga jenis sampah lainnya.

Gambar 3. Bak-bak sampah di Kota Zurich, Swiss
(sumber : www.google.com)


Sampahnya saja dikelola dengan sangat baik. Kesehatan masyarakatnya juga terjaga dengan baik karena kondisi lingkungan yang sangat mendukung. Maka tidaklah heran bahwa kota ini menjadi kota dengan kehidupan berkualitas baik di dunia.
Apakah Jakarta bisa seperti kota ini ?????.............
Tentu saja bisa. Jika seluruh masyarakat Jakarta mau meningkatkan kesadaran mereka terhadap pentingnya menjaga lingkungan serta menerapkannya dalam kehidupan mereka, maka Jakarta juga bisa seperti halnya Kota Zurich, Swiss.

Sumber :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar