Sabtu, 30 April 2011

PERKEMBANGAN KOTA DEPOK


Kota Depok baru saja merayakan HUT yang ke 12 pada tanggal 27 April 2011 kemarin. Sepanjang 12 tahun perjalanannya, kota ini telah mengalami perkembangan yang cukup pesat dalam hal pembangunannya. Dari hari ke hari bangunan-bangunan baru terus bermunculan meramaikan kota ini. Jalan Margonda Raya contohnya, kini sudah dipadati bangunan-bangunan komersil yang berjajar rapi disepanjang jalannya. Mulai dari rumah makan, perkantoran, rumah sakit, hotel, apartemen, pusat perbelanjaan, perbankan, showroom-showroom, sampai kepada bangunan-bangunan pendidikan, semuanya berjajar disepanjang jalan ini.

Gambar 1. Bangunan-bangunan disepanjang Jalan Margonda Raya
( sumber : www.google.com )

Kota Depok memang mengalami perkembangan yang pesat, mungkin karena gaya hidup dari masyarakatnya juga sudah mulai berubah mengikuti perkembangan jaman. Kini semakin marak bermunculan pembangunan perumahan-perumahan yang tersebar diseluruh wilayah Kota Depok. Contohnya saja Grand Depok City yang menawarkan kawasan mandiri lengkap dengan berbagai fasilitas yang menjanjikan kemudahan dan kenyamanan.

Gambar 2. Grand Depok City
( sumber : www.google.com )

Apartemen-apartemen juga sudah mulai bermunculnya seperti Apartemen Taman Melati yang kini sedang mulai tahap awal pembangunannya. Dengan di bangunan apartemen ini maka Depok memiliki apartemen selain Margonda Residence yang juga berada di Jalan Margonda Raya. Hal ini mungkin dikarena banyaknya universitas-universitas yang ada di kota Depok dan sekitarnya sehingga bisnis dibidang property ini terus berkembang secara pesat. Jika perkembangan ini terus berlangsung pesat, maka kota Depok ini akan menjadi seperti Kota Jakarta yang sudah sangat padat penduduknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar